Home » , , » Ini Penyebab Kematian Pendaki Wanita di Gunung Gede

Ini Penyebab Kematian Pendaki Wanita di Gunung Gede

Written By Unknown on Rabu, 25 Desember 2013 | 20.22



Cianjur, MDTV: Shizuko Rizmadhani, pendaki wanita asal Bekasi yang meninggal dunia di Gunung Gede diduga mengalami hipotermia saat berada di Pos Kandang Batu.
"Kita kelokasi dan pendaki sudah ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa dalam kondisi tubuh mendingin," kata Kepala Seksi Perlindungan, Pengawetan, dan Perpetaan (P3) Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Ardi Andono, Rabu 25 Desember 2013.
Menurut keterangan dari rekan-rekan korban, Shizuko Rizmadhani mengalami kedinginan yang luar biasa atau hipotermia saat tiba di Pos Kandang Batu. 
"Rekan-rekan korban dan para pendamping berusaha menolong tapi nyawa korban tidak bisa diselamatkan," jelas Ardi.
Shizuko Rizmadhani  merupakan anggota pendakian dari SMA 6 Bekasi. Mereka melakukan pendakian dengan jumlah pendaki 27 orang yang 18 di antaranya adalah laki-laki.
Jenazah Shizuko Rizmadhani berhasil dievakuasi dinihari tadi, jenazah langsung dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Cimacan, Cianjur.
Seperti diketahui, Hipotermia adalah suatu kondisi dimana mekanisme tubuh untuk pengaturan suhu kesulitan mengatasi tekanan suhu dingin.
Hipotermia juga dapat didefinisikan sebagai suhu bagian dalam tubuh di bawah 35 °C.
Tubuh manusia mampu mengatur suhu pada zona termonetral, yaitu antara 36,5-37,5 °C. Di luar suhu tersebut, respon tubuh untuk mengatur suhu akan aktif menyeimbangkan produksi panas dan kehilangan panas dalam tubuh.

http://m.menit.tv/welcome/read/2013/12/25/35367/0/17/Ini-Penyebab-Kematian-Pendaki-Wanita-di-Gunung-Gede
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Abdul Rahman (Oman) - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger